Tidur, Mimpi, Doa, dan Setan

sufficientAda sepenggal cerita dari seorang anak kecil yang menarik untuk disimak;

“Semalam aku tidur, mimpi ngga enak, lalu aku terbangun kedinginan. Aku peluk guling, tapi kemudian aku melihat bayangan berbentuk bulat besar bertanduk, seperti boneka tapi jelek punya badan dan membawa tombak. Bayangan itu melihat ke arahku sehinga membuat tubuhku kaku dan semakin kedinginan.”

“Lho sebelum tidur sudah baca do’a belum?”

“Sudah baca doa sebelum tidur, tapi sepertinya ngga lengkap karena di tengah-tengah baca doa aku ngantuk sekali mungkin aku tertidur. Sebelum tidur aku baca doa bismika Allahumma ahya wa bismika amuut lalu baca ayat kursi, lalu al ikhlas, al falaq dan an naas.”

“Nah itu dia, mungkin juga kamu tertidur dan kerasanya seperti sudah baca doa padahal belum. Trus pas lihat bayangan jelek itu kamu ngga teriak atau menangis?”

“Nggak teriak dan ngga nangis, karena aku ingat aku harus minta tolongnya ke Allah, aku kemudian membaca ayat kursi. Saat aku baca ayat kursi, tanduknya hilang satu, lalu kulanjutkan membaca al ikhlas, an naas, al falaq terus aku ulang-ulang ketiga surat tersebut, sama baca doa yang di dzikir harian itu sampai akhirnya bayangan boneka jelek itu hilang semua.”

“Bayangannya langsung hilang? atau pelan-pelan?”

“Pelan-pelan. Awalnya tanduknya hilang stau pas kubaca ayat kursi, lalu al ikhlas dan an naas tanduknya hilang keduanya. Kulanjutkan al falaq, hilang tombaknya, terus kuulang-ulang bayangan itu tetap ada, lalu aku ingat yang diajarkan mama, baca doa a’udzu bikalimaa tillaahittaammaati min syarri maa kholaqo, itu kubaca tiga kali langsung hilang semua bayangannya, trus ujung kakiku mulai bisa digerakkan dan akhirnya tubuhku ngga kaku lagi. Alhamdulillah”

=======

kisah nyata, kejadian ini dialami seorang bocah berusia 8th di tengah tidur malamnya.

Insya Allah banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari sepenggal cerita di atas.

“Dengan menyebut nama Allah, yang dengan nama-Nya tidak ada sesuatu pun yang membahayakan, baik yang di bumi maupun di langit. Dialah Yang Maha Mendengar dan Maha Mengetahui.”


4 Comments

  • Evyta Ar

    May 25, 2016

    laa haulaa wa laa quwwata illaa billaah. masya Allah, kayak gitu ternyata ya aplikasinya. jazakillah nim udah dishare. semoga Allah senantiasa memberikan banyak kebaikan dan keberkahan.

    Reply
    • farida elfatica

      May 29, 2016

      kalau orang dewasa mungkin sudah banyak yang paham.. tapi untuk anak-anak, sepertinya perlu untuk diberi pemahaman dengan contoh…

      Reply
  • Detik Viliana

    May 26, 2016

    Jazakillah sharingnya…sebagai pengingat diri ini…

    Reply

Leave a Reply