Keseruan Baca Buku My First Why

Menarik! Ini adalah kesan pertama kali saya melihat cover buku My First Why. Lihat saja warna cover bukunya yang cerah, memadukan latar biru langit dengan pemilihan font warna-warni di penulisan judul buku, serta ilustrasi gambar kartun anak-anak yang sudah kelihatan cerdas dengan segenap rasa ingin tahunya.

Segera saya melihat bandrol harga buku ini, Rp 155,000! Subhanallah! Rasanya baru kali ini ada buku anak yang seharga buku dewasa. Hmm… tapi memang ukuran buku ini besar dan tebal sih, dan juga penuh dengan ilustrasi full colour sepertinya (buku masih segel, saya belum bisa melihat isi bagian dalamnya). Baiklah, cukup relakan buku ini dipajang di rak stok display toko buku online yang saya kelola saja. Nantilah, kalau memang sudah mupeng berat baru ambil “jatah” buku buat anak-anak.

4 eksemplar buku My First Why ternyata habis hanya dalam waktu kurang dari SATU JAM, diiringi dengan pesanan indent berikutnya. Wah, ternyata laris juga ya. Sempat dalam hati menyesal karena tidak jadi ambil jatah buku itu untuk anak-anak.

Sulungku libur sekolah, liburan pasca PTS. Dan seperti biasanya, dia mengalami kebosanan akut di rumah, tumpukan koleksi buku bacaan di rumah sudah habis dilahapnya. Bermain origami, membuat kerajinan dari flanel pun dia lakoni mengisi kekosongan waktunya saat libur sekolah. Kembali saya ajak dia untuk mengulang-ulang hafalan Al Qur’annya supaya tidak menguap hilang, juga berharap dia tak bosan dengan jadwal libur sekolahnya. Hari pertama, kedua, ketiga, sukses, meski menyisakan sedikit raut muka kejenuhan yang saya tangkap, dan masih ada 5 hari lagi dia di rumah. FIX, segera saya pesan kembali buku My First Why dari supplier sekalian untuk memenuhi pesanan para customer.

Bismillahirrahmanirrahim, kata pertama yang tercantum pada bagian teratas lembar halaman awal buku ini. Iya, buku ini cetakan dari sebuah penerbit Islam ternama, salah satu pertimbangan saya untuk memutuskan menjual buku ini. Di bagian pengantar, baik itu dari penerbit maupun dari penulis, pembaca diberikan pengenalan tentang fitrah manusia, yakni GIFT, pemberian yang otomatis dimiliki, ada, pemberian dari Allah, Sang Maha Pencipta. Disini penerbit menjelaskan tentang fitrah rasa ingin tahu yang dimiliki oleh semua anak, dan sebuah motivasi untuk orang tua dan pendidik untuk senantiasa bersabar demi memenuhi fitrah anak yang satu ini. Dan sang penulis pun, menceritakan pengalamannya dengan putri kecilnya yang berada dalam masa-masa rasa ingin tahu yang tinggi. Berbekal pengalaman dan keilmuan yang dibidanginya, tercetuslah ide untuk menulis buku my first why yang sedang ada di hadapan saya ini.

Sesuai dengan judulnya, ada 262 pertanyaan yang menjadi bahan utama di dalam buku ini. Kalau melihat dari daftar pertanyaannya, memang hal-hal ini sering ditanyakan oleh anak-anak. Kenapa begini, kenapa begitu, bagaimana bisa begini, bagaimana bisa begitu, dan seterusnya. Dua jempol untuk penulis buku ini adalah kemampuannya mengolah jawaban menggunakan bahasa yang SEDERHANA, sehingga mudah dipahami anak-anak segala umur (anak saya yang masih usia 7th saja senang sekali membaca buku ini dan PAHAM akan setiap pilihan kata yang dipakai). Disini, penulis memadukan jawaban ilmiah, sesuai nalar dan juga religius, dalam arti bukan yang religius bagaimana ya… ya sesuai dengan usia anak ^_*

Misalnya, pada satu pertanyaan; “Mengapa seseorang harus berwudhu sebelum shalat?”
Dengan apik, sang penulis memberikan jawaban; “Wudhu adalah menyucikan anggota badan dengan air….. sehingga kotoran yang melekat hilang terbawa air wudhu…… Saat sholat, sebenanrya seorang muslim sedang menghadap Allah swt…..” (titik-titik yang sy cantumkan artinya ada kalimat-kalimat disitu yang tidak saya tuliskan ya hehe).

Dan berikut ini beberapa jepretan bagian dalam isi buku My First Why, silahkan dilihat dan nilai sendiri ^_^

 

 

 

Bagaimana menurut Anda setelah melihat jepretan sebagian isi dalam buku? Apa sama tertariknya seperti saya? Bila masih penasaran dengan buku ini, silahkan segera lakukan pemesanan dengan menghubungi saya via WA di 085791728560 (hati-hati, buku ini cepat SOLD OUTnya). Ada diskon khusus untuk Anda dengan menunjukkan screenshot postingan saya ini ^_^

 

 


Leave a Reply