muslim kids story cerita tentang kebiasaan baik

Bercerita tentang Kebiasaan Baik

Pernah menemukan ananda berkata tidak jujur? Kira-kira apa reaksi pertama kali yang ayah/bunda lakukan? Menegur, menasehati, memarahi, mendiamkan sebagai hukuman ataukah membiarkan itu terjadi dan berharap tidak akan terulang lagi?

Abdi, salah satu tokoh utama dalam cerita pendek di buku cerita bergambar tentang kebiasaan baik ini, diceritakan telah berbohong kepada ibunya.

“Ibu sudah begitu baik kepada Abdi. Namun, Abdi membohongi ibu. Sebenarnya Abdi tahu di mana kotak itu. Abdi menjatuhkan dan memecahkan isinya.”

Biasanya nih, setelah menerima pengakuan anak seperti yang dilakukan Abdi di atas, respon ayah/bunda bagaimana nih?😃

dan ternyata buku cerita yang oleh si penulis ditujukan untuk anak-anak ini, juga berlaku, sangat bisa dipakai, diambil hikmahnya oleh para ayah/bunda yang ingin mengetahui bagaimana sih sisi kehidupan anak-anak saat mereka bersosialisasi/berinteraksi dengan orang lain. Bagaimana cara merebut hati anak-anak, bagaimana perasaan si anak bila begini dan begitu, semua digambarkan dengan sangat jelas di setiap cerita yang lekat dengan keseharian.

Ah, pantas saja ada yang berbeda di cover buku ini, semacam stempel, yang menuliskan visi misi ditulisnya buku ini;
– melejitkan moral knowing & moral action
– membangun karakter & kreativitas
– mendukung gerakan literasi nasional

dan ingin kucipta cerita yang indah untuk anak-anakku, bukan lagi cerita si kancil, namun banyak cerita yang sarat dengan hikmah sebagai bekal dirinya mengarungi kehidupan kelak.

Di usia ayah/bunda yang sekarang ini, bukankah masih melekat memori masa kecil saat usia TK-SD bukan? 😘

muslim kids story cerita tentang kebiasaan baik
bukunya bisa dibeli di WA 085791728560

Leave a Reply